Dadi wong apik gampang po susah hayoo ?

Beberapa waktu lalu, saya sempet lho ditanyain kayak gini.. Yang bertanya adalah dosen di fakultas hukum Undip, Bubudi namanya. Beliau sudah agak berumur dan rambutnya sudah putih. Beliau nanya gitu sembari berkeliling kelas dan melohat satu-satu ke arah mahasiswa-mahasiswinya.

Nah kebetulan saya juga dapet giliran menjawab..
Bu budi: kamu ! Dadi wong apik gampang po susah hayoo ?
saya: emm
Bu budi: o awas nek rak iso njawab tak tutuki kamu
saya: susah bu
Bu budi: kenopo kok susah !?
saya : emm ya sulit bu

sebenernya saya mau njawab panjang lebar, tapi dasar groginan, pas ditanya gitu semua jawaban ilang , byar begitu aja.. sebenernya dalam uneg-uneg ini mau bilang:
dear Bu Budi sayang, kalo jadi orang baik itu gampang, pasti surga bakal penuh sesak dan neraka bakalan sepi,  kalo jadi orang baik itu gampang dunia mungkin enggak seperti sekarang dimana uang berputar dan mengalir ke orang-orang tertentu saja, kalo jadi orang baik itu gampang Sidharta Gautama ndak bakal butuh waktu lama di bawah pohon bodhi.. kalo jadi orang baik itu gampang pasti kita bakal ketemu banyak senyum senyum dan senyum orang di jalan”

Lagi ngelamun begitu, Bu Budi segera menambahkan :
“Jadi orang baik iku guampaaaang… dasar dari orang baik itu apa anak-anak? niat ! ya cuman niat ! kalo niate baik pasti orangnya juga baik…!”

wow ! tiwas saya mikir njelimet gitu ternyata memang bener bubudi, kalau semuanya memang sebenernya berakar dan bersumber dari niat. sesederhana itu.. Bu Budi, saya masih harus banyak belajar dari anda..

nb: sayang bu Budi ndak punya akun Facebook , kalo punya pasti foto beliau sudah saya colong terus masukin biar nampang disini.

6 Responses to “Dadi wong apik gampang po susah hayoo ?”


  1. 1 ririn Juni 7, 2010 pukul 9:37 pm

    jadi orang baik memang gampang, tinggal niat.
    masalahnya bikin niatnya itu wok.. ko ga bisa2,ahahaha

  2. 2 Takodok! Juni 8, 2010 pukul 7:42 am

    kurang bu, niat dan kesempatan. Begitu…:mrgreen:
    niat kan langkah awal, kalo tidak diwujudkan ya tidak terjadi baiknya. Nice post betewe🙂

  3. 3 Ndoro Seten Juni 9, 2010 pukul 2:55 pm

    yo pancene gampang-gampang susah sih…..

  4. 4 raneblack Juni 10, 2010 pukul 1:51 am

    blogwalking, yg mau belajar sulap atau mau jadi pesulap hebat silahkan mampir http://www.raneblack.co.cc

  5. 5 yansDalamJeda Juni 23, 2010 pukul 6:56 pm

    Jan susah tenan! Asli susah! uangeeeel pol.

  6. 6 Astridarum Februari 17, 2011 pukul 11:52 pm

    Gampang memang. Tinggal niat. Tapi punya niat yang tulus kan susah juga ya Riaaaan T_____T
    Jadiya harus berjuang untuk meluruskan niat, supaya jadi orang yang baik. Umm.. bener-bener baik, i mean🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Gravatar

blog sederhana dari pemikiran saya yang juga ndak kalah sederhananya, silahkan dinikmati

ayo-ayo buat yang ga sempet buka blog ini bisa baca via email, gampang kok tinggal klik disini

Bergabunglah dengan 22 pengikut lainnya

Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

my tweets @rianadhivira

wordpress visitors

%d blogger menyukai ini: