Archive for the 'basabasi' Category



50 besar, Terimakasih ya VHR-Media :*

Lama ga ada juntrunganya, iseng-iseng maen ke VHR-Media buat ngecek hasil lomba. Awalnya ga ngarep apa-apa, malah sempet bingung sebelah mana halaman pengumumanya.

tapi akhirnya ketemu juga, langsung cek list 100 tulisan terbaik. Page 1, 2, …5 bawah sendiri, wow ada si JuPe tulisan saya nongol disitu. Memang sih, nggak masuk reward 20 besar, tapi lumayan laah, ternyata tulisan abal-abal saya diapresiasi sama para juri termasuk mbak Happy Salma *lirikmesra 😛

The Hangover’s Soundtrack : Stu’s song

What do tigers dreams of?
When they take a little tiger snooze
Do they dream of mauling zebras
Or Hallie Barry in her catwoman suit

Don’t you worry your pretty striped head
Were gonna get you back to Tyson and your cozy tiger bed
And then were gonna find our best friend Doug
And then were gonna give him a best friend hug
Doug Doug Oh Doug Doug Dougie Doug Doug

but if hes been murdered by crystal meth tweekers…then were shit out of luck.

hahahaha enjoy it pals ! 

Yak! libur selesai

Mulai 2 Maret 2011 ini habis sudah masa libur kuliah yang lumayan panjang ini. Hmm, kalo sedikit di-review selama liburan ini sempet ngapain aja ya? yang jelas waktu yang tadinya padet banget kesita buat kuliah, yang tadinya buat tidur siang aja susah pas liburan bisa tidur dari pagi sampe pagi lagi :P. Bisa nyambi les segala, kalo pas kuliah boro-boro deh. Postingan nggak penting ini isinya cuman mau cerita sekelumit cerita masa liburan yang rasanya sebentar banget ini, here we go ;

Hmm ini nih poto-potonya dikit :

Diskusi gender & Filsafat Islam di Komisariat HMI FISIP Undip Tembalang. Sayangnya gak bisa sampe selesai & harus cabut ditengah acara, tapi seru kok!

Piknik Asik bareng temen-temen milis semarangan  Loenpia.net di Taman KB Menteri Supeno, asiknya berangkat ga bawa apa-apa tapi pas balik mulutnya belepotan abis nyomot cemilan sana-sini, ehehe.

Orart-Oret edisi Pasar Burung, Jazz Ngisoringin, sama Pahlawan. kalau saya ditanya “ikutan orat-oret emangnya bisa nggambar?” jawabnya adalah enggak bisa sama sekali, gambar saya masih balapan levelnya sama anak kelas 6 esde jadi plis, jangan tanya apa saya bisa nggambar apa enggak.

CV 5 LIA Tendean, seumur-umur ikutan LIA baru sekali ini deh nemu kelas yang ramenya gak ketulungan, nggak yang udah tua apa yang masih muda pada labil semua.

Sebenernya ada banyak lagi sih kegiatan nggak penting lainya, yang intinya  : dolan dan ngabisin waktu luang. Saya hampir nggak nyentuh buku blas, padahal buku yang nganggur dari pameran buku kemaren masih banyak, hedeh.

Yah, bubye holiday, ill miss you so :*

Selamat Ulang Tahun Devi ! :D

Saya sering ngabisin waktu di PKL Undip di Peleburan Semarang. Kangen rasanya kalo beberapa hari saja ga bertandang kesana, nasi gorengnya, ayam gepuknya, nyam! haha ! tapi ada cerita yang mau saya bagi disini; Namanya Devi, masih kelas 1 SD anak salah satu penjual di PKL yang juga sering main main disitu. Saya sering goda-godain dia, bukan karena pedofil tapi gemes 😛

Devi: mas mas aku kemaren ulang taun lhooo
Saya: oh ya? musooook? gimana ulang taune?
Devi: enggak dirayain og, tapi aku diucapin selamet sama mamaku
saya: haha sama, aku juga gak pernah dirayain oo dev, memang gimana dev ucapanya?
Devi:

Devi selamat ulang tahun ya, cepet gede, biar bisa cepet cari uang.

Saya: *senyum kecut, selamat ulang tahun ya dev hehe

Miris ya rasanya, cita-citanya terpatok pada acuan  “biar bisa cepet cari uang”. Apa cuma Devi ini saja? atau ada Devi yang lain? . Kalau dicoba melihat dari sudut pandang yang sedikit lebih luas, mungkin Rousseau benar juga, dengan mengatakan kalau kemajuan manusia tidak mendatangkan kebahagiaan melainkan justru menambah penderitaan, karena ilmu pengetahuan berasal dari sisi negatif mansia;  seperti  ilmu ekonomi dari keserakahan, etika dari kesombongan kelas, fisika dari kemalasan (dst) ? kalau begitu bukankah tidak salah kalau saya mengatakan bahwa arus besar kapitalisme turut berperan semakin menggencet cita-cita Devi?

Sedikit Flashback, selama saya sekolah 20 tahun saya menyimpulkan kalau tujuan manusia secara garis besar pada hakikatnya cuma satu : “kebahagiaan”. Tapi kebahagiaan macam apa? apa yang melulu materi? kekuasaan? kekuatan? kepintaran? terus apa dong?.

Rasanya sudah terlalu banyak “?” dalam postingan ini, tapi bukan manusia namanya kalau tidak mencoba untuk terus bertanya. Ayo kita lampaui Rousseau dengan membuat ilmu pengetahuan membawa kemajuan yang positif buat cita-cita Devi. Untuk penutup, nggak ada salahnya buat sekali lagi mengucapkan selamat;

Selamat ulang tahun ya Devi, semoga panjang umur, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu 😀

Ribetnya Kuliah

Tugas Kuliah Minggu ini:

  1. Psikologi Perkembangan : Tugas makalah & presentasi porsi lima orang, gara-gara gak dapet kelompok karena bolos pas tiga pertemuan awal.
  2. Pancasila : Makalah model skripsi, padahal alasan gara-gara dosenya males ngajar. haha
  3. Filsafat Manusia : Sebenernya seneng sih sama pelajaran ini, tapi tugasnya itu lho haaah… makalah lagi
  4. Kode Etik Psikologi : Presentasi biasa, gak susah-susah amat sih hehe
  5. Tes Intelejensi : Mata kuliah smester kemaren yang nilainya gak keluar, untung dosenya baik dan mau maklum, dikasih tugas tambahan nyatri 4 model tes intelejensi yang belum diajarkan. Kalo sukses sih bisa keluar A (Insyaallah) tapi kalo enggak, C aja udah untung deh, hahahaha

Yap itu dia tugas-tugas saya dan sampai sekarang belum ada yang saya kerjain sama sekali. hahahahah ampuuuunnn doakan saya sukses kawan. ngelembur mode : on 😀

*apdet 3 maret 2010 : hasilnya adalah : saya diopname pas jadwal ujian.. jadi enggak bisa ikutan semua mata kuliah smester pendek yang saya ambil…an an an an ancukkkkkkkkkkkkkkkkkkkk haha

Ayoo 2010, Jadi Orang Baik, Susah Nggak Ya?

Nggak kerasa, tahun 2010 udah kelewat ya rasanya taun ini cepet banget daripada taun-taun sebelumnya. Lumayan banyak juga hal hal yang terlewatkan di taun 2009 kemaren. Coba deh saya ceritain dikit disini..

Sepanjang taun kemaren saya nulis 16 tulisan di blog saya yang lama,haha dikit banget ya udah gitu diantara 16 itu hampir semua (atau malah semuanya?) isinya acakadut yah nggak kalah acakadutnya sama rambut saya lah hahaha.

Taun kemaren saya sering banget jalan ke jogja, sama temenlah, sama keluarga lah, yah memang udah tresno kayaknya, malioboronya, tugunya, orang-orangnya haha jadi pengen mampir kesana lagi.  sampe akhinya sadar kalo itu ngabisin duit lumayan jadi ya besok besok kalo mau plesir agak direm lah.

Taun kemaren keterima di Undip, seneng sih, tapi bingung juga. Soalnya sebenernya ngedaftar snmptn itu cuman buat kedok biar bisa daftar kuliah ke luar kota, yah tapi tetep bersyukur dong walopun sekarang jadi montang manting.

Taun kemaren, saya dapet temen-temen baru, pengalaman baru, banyak cerita sedih, tapi alhamdulillah masih banyakan senengnya. Bahkan sempet kepikiran juga, bisa apa saya kalo enggak ada temen-temen saya.

ah, kemaren pas malem pergantian taun baru sempet iseng muter-muter di tengah kota semarang, di tengah kembang api  yang mahal-mewah itu masih keliatan tunawisma yang acuh asik tidur di tengah gegap gempita taun baru. Kebetulan taun kemaren ngeliat juga kejadian yang sama, di jogja.

Yaah, kalo habis liat begituan malu rasanya buat mengeluh malu buat sambat…malu sering betmut kalo uang jajan kurang, malu sering jengkel-jengkelan kalo koneksi internet lemot, malu buat ngedumel nggak jelas, malu ! jadi inget, jadi sadar kalo masih banyak orang diluar sana yang belum beruntung.

oh iya, saya punya penyakit akut yang pengen banget rasanya buat disembuhin tapi susahnya minta ampun ! M.AL.A.S. ! ampun deh kalo penyakit satu ini lagi kumat.

Ayo jadi orang yang lebih baik di 2010 ! pake cara yang kita bisa, ya semua emang dari niatnya ya, “Kehendak baik”  kalau menurut Immanuel Kant.Susah sih, berbuat kebaikan tanpa embel-embel apapun dibelakangnya, tapi kalo enggak dibiasain sekarang kapan lagi, bener nggak? haha 😀

Tahun Baru, Blog Baru..!!

Hallo !! sebenernya udah agak lama juga ya, saya punya niatan buat hijrah dari blogspot ke wordpress. Bukan, bukan, Blogger.com ndak melakukan kesalahan apapun pada saya, hmm.. cuma bosan. Di awal tahun ini, sudah saatnya saya juga ikutan membuka lembaran baru dengan pindah  blog-hosting di WordPress ini.

Sebelum register di WordPress, saya sempet baca tulisan tulisan saya di blog lama saya ,buat refleksi sebentar dan saya sadar kalo tulisan-tulisan itu sebenernya masih jauh dari kata “lumayan”.

Sekarang saatnya buat saya untuk mengenal lebih dekat di wordpress ini, dan sejujurnya saja sebenernya tombol-tombol di wordpress ini keliatan “agak lebih ibet” daripada di blogger. Yah, sayang karena biasa semoga…

Semoga dengan blog baru ini tulisan saya bisa jadi agak mendingan, semoga dengan blog baru ini dapet traffic yang mendingan juga, dan yang paling penting, semoga tulisan di blog ini ada yang mau baca 🙂

Nggak lupa juga saya beserta keluarga mengucapkan :

SELAMAT TAHUN BARU 2010 !!


Gravatar

blog sederhana dari pemikiran saya yang juga ndak kalah sederhananya, silahkan dinikmati

ayo-ayo buat yang ga sempet buka blog ini bisa baca via email, gampang kok tinggal klik disini

Bergabunglah dengan 24 pengikut lainnya

Desember 2019
S S R K J S M
« Jul    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

my tweets @rianadhivira

Kesalahan: Pastikan akun Twitter Anda publik.

wordpress visitors